Beranda » Artikel Terbaru » Pupuk Tanaman Hias Yang Sangat Direkomendasikan

Pupuk Tanaman Hias Yang Sangat Direkomendasikan

Diposting pada 27 October 2020 oleh jakaanaksholeh | Dilihat: 97 kali

Trend menanam tanaman hias akhir-akhir ini sedang marak dimana-mana, trend tnaman pot sudah mulai menggusur pit atau ada yang mengatakan sekarang musimnya Pit dan Pot (Sepeda dan tanaman hias). Banyak bermunculan orang jualan tanaman hias dan pot di pinggir jalan, sebagai alternatif tambahan penghasilan. Berbagai jenis tanaman di jual baik offline maupun online, dari harga ribuan sampai yang jutaan bahkan ratusan juta. Ada beberapa jenis tanaman hias yang sedang in yaitu Aglonema dan Janda Bolong.

Menanam tanaman hias tidak cukup hanya di tanam dalam pot kemudian disiram saja, maka pohon akan tumbuh dan menjadi bagus dengan sendirinya. Ada trik, tips dan cara yang harus dilakukan agar tanaman hias menjadi bagus, salah satunya adalah pemupukan.

Penting sekali memilih pupuk terbaik untuk tanaman hias agar tanaman dapat mekar dengan cantik. Ada beragam jenis pupuk dengan berbagai fungsi di pasaran.  Rahasia agar tanaman hias dapat terlihat lebih segar, asri, dan indah adalah memilih pupuk terbaik untuk semua tanaman di rumah. Terdapat berbagai macam pupuk di pasaran, seperti pupuk padat dan pupuk cair.

Rekomendasi Pupuk Tanaman Hias.

  • NPK 10-55-10

Pupuk NPK 10-55-10 adalah pupuk yang dikhususkan untuk tanaman yang membutuhkan unsur fosfat jumlah tinggi agar bunga dapat tumbuh dengan baik. Kita harus mencampur pupuk ini dengan air kemudian siramkan atau semprotkan langsung ke tanah. Formula yang terkandung dalam pupuk ini dibutuhkan untuk masa awal pertumbuhan tanaman hias.

  • Pupuk Kandang Kambing

Pupuk kandang yang berasal dari kotoran kambing atau yang populer dengan nama pupuk TAIKAM adalah salah satu pupuk tanaman hias terbaik. Pasalnya, kotoran kambing memiliki kandungan kalium yang lebih tinggi daripada pupuk lainnya. Menggunakan pupuk kandang kambing ke tanaman dapat membuat tanaman hias tumbuh menjadi lebih baik.

  • Pupuk PLP

Pupuk PLP adalah pupuk langsung pakai yang dapat mempermudah perawatan tanaman. Pupuk ini berbentuk cair, sehingga dapat kamu langsung semprotkan ke tanah. Produk yang satu ini tidak hanya dapat menutrisi tanaman hias, tetapi juga membuat penampilan daun pada tanaman hias menjadi lebih mengilap.

  • Pupuk NPK Mutiara 16-16-16

 

Sesuai dengan namanya, pupuk NPK Mutiara mengandung

    • 16% kadar nitrogen,
    • 16% P2O5 (phospate),
    • 16% K2O (kalium),
    • 0.5% MgO (magnesium), dan
    • 6% CaO (kalsium).

Kandungan tersebut membuat pupuk NPK Mutiara memiliki banyak manfaat. Berikut adalah beberapa di antaranya: Membuat daun tanaman menjadi lebih segar dan hijau, sehingga mempermudah proses fotosintesis. Meningkatkan perkembangan akar dan membuat akar lebih sehat, kuat, dan lebat. Menambah jumlah anakan akar sehingga membuat tanaman jauh lebih kokoh.

  • Herbafarm Pupuk Cair Bio Organik

Pupuk Herbafarm mengandung unsur hara makro dan mikro yang sangat dibutuhkan tanaman hias. Pupuk ini juga memiliki kandungan asam humat, asam fulvat, hormon tanaman, dan mikroba biofertilizer. Mikroba biofertilizer sangat berperan untuk penyerapan hara oleh tanaman.

  • Horti NEOBoost Flowers

Pupuk yang satu ini efektif dalam meningkatkan kualitas dan menyuburkan tanah. Kandungan bahan alami di pupuk ini juga berfungsi untuk membuat tanaman menjadi lebih tahan terhadap serangan hama dan penyakit. Pupuk ini cocok untuk kamu yang sedang atau ingin merawat bunga seperti anggrek atau mawar.

  • Hyponex 20-20-20

Produk dari Hyponex ini memiliki kandungan NPK, unsur mikro, serta vitamin yang seimbang dan bermanfaat untuk beragam tanaman hias. Pupuk ini berbentuk bubuk halus yang bisa dilarutkan dengan mudah untuk disiram langsung ke tanaman ataupun disemprotkan ke bagian daun. Hyponex 20-20-20 dapat digunakan pada semua fase pertumbuhan, seperti pertumbuhan vegetatif, pertumbuhan volume dan jumlah daun, serta untuk merangsang mekarnya bunga.

Jika tanaman bunga kamu memiliki bunga dan daun yang tidak terlalu subur, pupuk yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bagikan informasi tentang Pupuk Tanaman Hias Yang Sangat Direkomendasikan kepada teman atau kerabat Anda.

Pupuk Tanaman Hias Yang Sangat Direkomendasikan | CV Berkah Amanah

Belum ada komentar untuk Pupuk Tanaman Hias Yang Sangat Direkomendasikan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Portable Magnetic Particle Flaw Detector MT-1C

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Pre Order
Vortex Mixer Fix Speed VORTEX1

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jual Mixer vortex Murah *Harga Hubungi CS
X-Ray Flaw Detector General Purpose

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Pre Order
*Harga Hubungi CS
Pre Order
SIDEBAR