Beranda » Artikel Terbaru » Benarkah Janda Bolong Harganya Ratusan Juta ???

Benarkah Janda Bolong Harganya Ratusan Juta ???

Diposting pada 17 October 2020 oleh jakaanaksholeh | Dilihat: 140 kali

Janda selalu didepan, kata-kata itu sering kita dengar dan kita lihat dijadikan sebagai meme untuk lucu-lucuan. Tetapi sekarang jand sedang benar-benar viral, bahkan di google kalau kita ketik harga tanaman, sugges pertama yang muncul adalah harga tanaman janda bolong. Benarkah harga tanaman janda bolong itu sangat fantastis dan sangat mahal ?

Belakangan ini tanaman janda bolong membuat geger publik. Tanaman dengan nama ilmiah Monstera Adansonii Variegata ini merupakan tanaman hias yang unik. Pada daunnya terdapat lubang alias bolong-bolong yang lumayan besar.

Harga dari tanaman yang sekilas biasa saja ini ternyata bikin tepok jidat. Tanaman Janda Bolong ini dihargai mulai dari 40 hingga 120 juta.

Dikutip dari dari kanal Youtube JosTV, menurut Mas Paul Janda Bolong yang harganya mahal adalah tanaman Janda Bolong atau Monstera Adasonii Variegata yang sudah mengalami mutasi genetik secara alami.

Daun mengalami perubahan warna hasil mutasi ini menghasilkan perpaduan antara warna hijau dan putih. Untuk 1 pot dengan daun 3 helai dipatok seharga Rp 90 juta. Namun yang anakan dengan daun kecil-kecil dihargai Rp 45 juta.

Selain Janda Bolong yang mengalami mutasi dan Janda Bolong Monstera Obliqua adalah salah satu Janda Bolong termahal. Harga 1 potnya mencapai Rp 120 juta dengan jumlah 3 helai daun. Janda bolong ini merupakan jenis tanaman yang sangat langka bahkan jarang dibudidayakan.

Dibandingkan daun, ukuran dan penampilan daunnya sekilas mirip dengan Monstera Adansonii namun tanaman Monstera jenis ini sangat jarang dijumpai sehingga harga jualnya sangat tinggi. Di sekitar tempat tinggal, kita pasti juga kerap menjumpai tanaman yang bentuknya mirip dengan janda Bolong bukan?

Tanaman ini sering tergantung di depan rumah-rumah dengan daun yang tampak rimbun dan menjuntai. Monstera biasa ini juga bisa tumbuh merambat pada botol dengan air. Harganya pun jauh berbeda dengan Janda Bolong Obliqua yaitu seharga Rp 20 ribu sampai Rp 100 ribu saja.

Jadi tidak semua tanaman janda bolong berharga jutaan, hanya janda bolong yang mengalami mutasi yang mempunyai harga tinggi. Jangan sampai kita tertipu hanya karena sedang viral

 

 

 

Bagikan informasi tentang Benarkah Janda Bolong Harganya Ratusan Juta ??? kepada teman atau kerabat Anda.

Benarkah Janda Bolong Harganya Ratusan Juta ??? | CV Berkah Amanah

Belum ada komentar untuk Benarkah Janda Bolong Harganya Ratusan Juta ???

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Alat Pengukur Ketebalan Plat Ultrasonic Thickness Meter SR1816

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Pre Order
Rebar Corrosion Detection XS-100

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Pre Order
*Harga Hubungi CS
Pre Order
Portable Whitness Meter WTM-1

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Pre Order
*Harga Hubungi CS
Pre Order
SIDEBAR